Bibliography Detail

Ensiklopedia makroalga di Pantai Kalala Sumba Timur | Perpustakaan Pusat

# #
Image of Ensiklopedia makroalga di Pantai Kalala Sumba Timur

Text

Ensiklopedia makroalga di Pantai Kalala Sumba Timur


Makroalga merupakan tumbuhan thallus yang belum dapat di bedakan antara akar, batang, dan daun. Tubuh yang berupa thallus itu mempunyai struktur dan bentuk dengan variasi yang sangat besar, dari yang terdiri atas satu sel berbentuk bulat sampai yang terdiri atas banyak sel dengan bentuk yang kadang-kadang telah mirip dengan kormusnya tumbuhan tingkat tinggi Tjitrosoepomo (1989: 29). Salah satu perairan tempat di temukan makroalga yaitu Pantai Kalala di Kecamatan Wulla Waijilu.
Pantai Kalala merupakan salah satu pantai wilayah pesisir yang terletak di Kecamatan Wulla Waijilu Kabupaten Sumba Timur. Pantai Kalala memiliki sumber daya yang besar dan potensial untuk dikembangkan antara lain budidaya rumput laut, penangkapan ikan, maupun wisata pantai. Budidaya rumput laut sudah dilakukan sejak sepuluh tahun yang lalu, karena dapat menunjang perekonomian masyarakat. Rumput laut yang dibudidayakan tergolong kedalam jenis Eucheuma conttonii. Pantai Kalala menyimpan potensi sebagai tempat penangkapan ikan untuk memenuhi kebutuhan perekonomian dan sebagai bahan makanan bagi masyarakat daerah pesisir maupun sebagai tempat wisata.
Pembuatan ensiklopedia makroalga dapat membantu peserta didik dalam mengetahui dan memahami keanekaragaman makroalga di lingkungan sekitar sebagai potensi daerah yang perlu dikembangkan. Ensiklopedia makroalga mengkaji tentang keanekaragaman makroalga di amati langsung dari pantai Kalala. Dengan memuat nama spesies dalam bahasa latin, gambar klasifikasi, ciri-ciri morfologi, maupun peranan dalam kehidupan.

Bibliografi halaman 40-44.


Ketersediaan
BLU230035579.8 SAR e C.1Perpustakaan Pusat UIN WalisongoTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
BLU230037579.8 SAR e C.2Perpustakaan Pusat UIN WalisongoTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
579.8 SAR e
Penerbit
Yogyakarta : Deepublish.,
Deskripsi Fisik
xii, 44 halaman : ilustrasi ; 20 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786230227530
Klasifikasi
579.8
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
volume
Edisi
Cetakan pertama : April 2021
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar