Bibliography Detail

Kata kerja Bahasa Inggris : mengenali bentuk visualnya | Perpustakaan Pusat

# #
Image of Kata kerja Bahasa Inggris : mengenali bentuk visualnya

Text

Kata kerja Bahasa Inggris : mengenali bentuk visualnya


Menyusun kalimat dalam bahasa Inggris dilakukan menyesuaikan tata bahasanya. Dengan susunan kalimat yang benar, pesan pada kalimat dapat diterima dengan baik. Struktur kalimat bahasa Inggris menggunakan verb sebagai predicate. Keterampilan mengidentifikasi bentuk visual verb dapat membantu test taker mengerjakan tes kompetensi pada sesi Grammar atau Structure dengan lebih baik dan cepat.
Pada buku ini diuraikan tata cara menyusun kalimat bahasa Inggris dari yang paling sederhana. Simple sentence sebagai kalimat sederhana dalam bahasa Inggris wajib memiliki syarat minimal komponen subject dan predicate. Jika subject dapat diisi oleh noun atau pronoun, maka predicate diisi hanya oleh verb. Selanjutnya jenis-jenis kalimat dalam bahasa Inggris dipaparkan berdasarkan strukturnya. Dari struktur kalimat tersebut, dijelaskan lebih rinci tentang posisi verb sebagai predicate dalam kalimat. Bentuk verb ternyata tidak cukup dijelaskan hanya dengan bentuk pertama, kedua dan ketiga seperti yang selama ini diajarkan di kelas bahasa Inggris. Keberadaan bentuk regular dan irregular verb bentuk kedua dan ketiga justru membingungkan dan mengecoh.
Verb, ditentukan oleh subject dan tense, dapat ditemukan dengan cepat melalui bentuk visual tunggal, ganda, triplet dan kwartet. Penyebutan verb menurut bentuk visual tersebut digambarkan menurut jumlah kata yang dipakainya. Penyusunan keempat bentuk visual tersebut dilakukan dengan konsisten dan tidak saling menyalahi kaidah masing-masing. Ketentuan pada bentuk visual ganda harus tetap sesuai ketika diaplikasikan pada bentuk visual triplet dan kwartet. Mengidentifikasi verb dapat membantu menentukan subject dan tense dalam kalimat.

Bibliografi halaman 126.


Ketersediaan
BLU231563415.6 PIN k C.1Perpustakaan Pusat UIN WalisongoTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
BLU231564415.6 PIN k C.2Perpustakaan Pusat UIN WalisongoTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
415.6 PIN k
Penerbit
Yogyakarta : Deepublish.,
Deskripsi Fisik
xii, 128 halaman : ilustrasi ; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786230250880
Klasifikasi
415.6
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
volume
Edisi
Cetakan pertama : Agustus 2022
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar