Bibliography Detail

Teknologi modifikasi pati | Perpustakaan Pusat

# #
Image of Teknologi modifikasi pati

Text

Teknologi modifikasi pati


Pati merupakan salah satu jenis karbohidrat yang sering diaplikasikan dalam produk pangan. Hal tersebut disebabkan keberlimpahan pati di alam, yang diperoleh dari tumbuhan. Pati biasanya digunakan sebagai bahan campuran dalam pembuatan produk pangan, seperti sup instan, roti, puding. dll. Fungsi pati bisa berbagai macam, mulai dari sebagai pengental, pembentuk gel, pengisi tekstur, penstabil emulsi, hingga fungsi kesehatan.
Sayangnya, pati memiliki beberapa kelemahan saat diaplikasikan pada produk pangan. Beberapa contoh kelemahan tersebut di antaranya tidak resistan terhadap suhu tinggi, tekanan tinggi, atau pH ekstrem (terlalu asam atau terlalu basa). Selain itu, pati juga masih rentan terhadap penyimpanan suhu rendah dalam jangka waktu lama. Beberapa kelemahan tersebut dapat berdampak pada penurunan mutu produk pangan yang diolah atau disimpan dengan contoh kondisi tersebut sehingga membatasi aplikasi pati di bidang pangan.
Upaya perbaikan kelemahan pati berupa modifikasi pati menjadi hal penting dalam memperluas aplikasi pati sebagai bahan campuran produk pangan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu produk pangan yang dihasilkan. Untuk mendukung upaya tersebut, referensi yang menyajikan informasi komprehensif tentang modifikasi pati perlu dibuat agar dapat menjadi sumber informasi yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Buku yang berjudul Teknologi Modifikasi Pati merupakan perwujudan kontribusi kami dalam mendukung keberadaan informasi tentang modifikasi pati. Informast-informasi yang kami sajikan di buku ini diperoleh dari berbagai riset terkini tentang modifikasi pati.


Ketersediaan
BLU231088633.6 DJA t C.1Perpustakaan Pusat UIN WalisongoTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
BLU231089633.6 DJA t C.2Perpustakaan Pusat UIN WalisongoTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
633.6 DJA t
Penerbit
Yogyakarta : Gadjah Mada University Press.,
Deskripsi Fisik
xvii, 181 halaman : ilustrasi ; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786233591362
Klasifikasi
633.6
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
volume
Edisi
Cetakan pertama: Desember 2022
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar