Bibliography Detail

Pemrograman dan komputasi numerik menggunakan Python | Perpustakaan Pusat

# #
Image of Pemrograman dan komputasi numerik menggunakan Python

Text

Pemrograman dan komputasi numerik menggunakan Python


Buku ini berisi panduan dalam belajar pemrograman Python dan penerapannya dalam komputasi numerik. Mengingat pentingnya peran kemampuan programming pada komputasi numerik, buku ini diawali dengan penyajian tutorial dasar programming Python. Motivasi pemilihan Python, yaitu struktur dari bahasa pemrograman Python yang bersifat dummy, sederhana tetapi memiliki kualitas kode yang powerfull (memiliki banyak library, multi-purpose programming, multi-platform programming, dan lain-lain). Oleh karena itu, diharapkan dapat mempermudah pembaca untuk lebih bisa memahami konsep pemrograman.
Selain menyajikan metode-metode dasar numerik secara detail, buku ini juga menyajikan problem-solving, yaitu permasalahan beserta solusinya berupa source code dan hasil implementasi source code (hasil running program). Pada akhir setiap bab juga disediakan beberapa soal latihan untuk melatih tingkat pemahaman pembaca, baik terkait pemrograman maupun metode numerik.
Pada dasarnya buku ini disusun untuk menjadi referensi (buku ajar) perkuliahan mata kuliah Pemrograman dan Metode Numerik, baik di S-1 maupun S-2. Namun demikian, selain menjadi buku ajar, buku ini juga cocok dijadikan panduan bagi pembaca yang ingin belajar pemrograman dari awal, khususnya pemrograman Python, baik secara autodidak maupun komunitas. Dengan adanya buku ini diharapkan pembaca dapat lebih menguasai pemrograman dan metode numerik dan dapat mengembangkannya untuk memecahkan permasalahan pada bidang SainsdanTeknik (topikfisika, biologi, teknik, material, dan lainnya).

Bibliografi dan indeks halaman 343-346.


Ketersediaan
BLU231549005.133 SHO p C.1Perpustakaan Pusat UIN WalisongoTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
BLU231550005.133 SHO p C.2Perpustakaan Pusat UIN WalisongoTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
005.133 SHO p
Penerbit
Yogyakarta : Gadjah Mada University Press.,
Deskripsi Fisik
xxi, 348 halaman : ilustrasi ; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786023869572
Klasifikasi
005.133
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
volume
Edisi
Cetakan pertama : Februari 2021
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar