Bibliography Detail

Buku ajar optika | Perpustakaan Pusat

# #
Image of Buku ajar optika

Text

Buku ajar optika


Optika merupakan salah satu ilmu fisika yang mempelajari sifat[1]sifat cahaya dan interaksi dengan medium yang dilewatinya. Di mana kata optik berasal dari bahasa latin yang artinya tampilan. Optika dapat dibagi menjadi dua yaitu optik geometri dan optik fisis. Optika geometri atau optika sinar menjelaskan tentang pemantulan dan pembiasan, seperti berkas sinar yang melewati sebuah cermin, sedangkan optika fisis menjelaskan tentang polarisasi, interferensi dan difraksi cahaya.
Mata kuliah optika ini merupakan salah satu materi dari mata kuliah Fisika Dasar yang wajib dipelajari dan dipahami oleh mahasiswa di perguruan tinggi. Bagian yang harus dipelajari dan dipahami secara khusus antara lain tentang cermin dan cermin lengkung, pemantulan dan pembiasan cahaya, lensa dan pembagiannya, difraksi, mata dan kelainan pada mata, alat optik serta aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari.
Bahan ajar ini disusun untuk mempermudah mahasiswa dalam mempelajari dan memahami materi pembelajaran fisika dasar terutama untuk bidang optik, di mana tujuan utamanya adalah sering sekali materi ini tidak tersampaikan secara maksimal ke mahasiswa dikarenakan keterbatasan waktu pertemuan dengan materi yang banyak, sehingga dengan hadirnya buku ajar ini diharapkan mahasiswa dapat mempelajari materi tersebut secara mandiri, atau bisa langsung mendiskusikannya dengan dosen baik ketika proses pembelajaran mengajar berlangsung atau secara personal.

Bibliografi halaman 71.


Ketersediaan
BLU231150535 MER b C.1Perpustakaan Pusat UIN WalisongoTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
BLU231151535 MER b C.2Perpustakaan Pusat UIN WalisongoTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
535 MER b
Penerbit
Yogyakarta : Deepublish.,
Deskripsi Fisik
viii, 71 halaman : ilustrasi berwarna ; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786230240256
Klasifikasi
535
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
volume
Edisi
Cetakan pertama : Januari 2022
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar