Bibliography Detail

Administrasi publik : telaah teoritis dan empiris | Perpustakaan Pusat

# #
Image of Administrasi publik : telaah teoritis dan empiris

Text

Administrasi publik : telaah teoritis dan empiris


Apakah administrasi publik itu? Bagaimanakah perkembangan paradigma administrasi publik dari masa ke masa? Mengapa administrasi publik sangat terkait dengan sumber daya manusia dan etika? Apakah dibutuhkan inovasi dalam administrasi publik? Bagaimanakah paradigma administrasi publik yang dibutuhkan untuk menuju good governance? Perlukah gagasan administrasi publik yang berbasis negara kemaritiman? Pertanyan-pertanyaan itu dan sejumlah pertanyaan lainnya dapat Anda temukan jawabannya di dalam buku ini.
Buku ini menghadirkan pembahasan tentang administrasi publik. Terdiri dari pelbagai pembahasan, buku ini dimulai dari pembahasan tentang globalisasi: rekonfigurasi ilmu administrasi publik. Usai itu disajikan pembahasan tentang hakikat administrasi publik, perkembangan paradigma administrasi publik, dan sumber daya manusia sebagai konsep utama administrasi publik. Berikutnya, dibahas tentang reformasi administrasi publik, good governance: paradigma baru administrasi publik, serta dari good governance ke sound governance. Selanjutnya, dibahas tentang etika administrasi publik, inovasi administrasi publik, dan peran penelitian administrasi publik. Di akhir buku disajikan pembahasan tentang gagasan pengembangan ilmu administrasi publik berbasis kemaritiman.
Buku ini dapat dibaca oleh para mahasiswa khususnya yang studi di Fakultas Ilmu Administrasi atau Sekolah Tinggi Ilmu Admnistrasi . Selain itu, dapat dibaca pula oleh para akademisi, praktisi, birokrat, dan mereka yang berminat untuk mempelajari administrasi publik.

Bibliografi halaman 233-242.


Ketersediaan
BLU231972351 JOH a C.1Perpustakaan Pusat UIN WalisongoTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
BLU231973351 JOH a C.2Perpustakaan Pusat UIN WalisongoTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
351 JOH a
Penerbit
Depok : Rajawali Pers.,
Deskripsi Fisik
xii, 244 halaman ; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786224255091
Klasifikasi
351
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
volume
Edisi
Cetakan ke-1, Mei 2018
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar