Bibliography Detail

Implementasi fungsi manajemen dalam pengelolaan perpustakaan : pendekatan teori dan praktik | Perpustakaan Pusat

# #
Image of Implementasi fungsi manajemen dalam pengelolaan perpustakaan : pendekatan teori dan praktik

Text

Implementasi fungsi manajemen dalam pengelolaan perpustakaan : pendekatan teori dan praktik


Buku sederhana ini berbicara tentang Implementasi Fungsi Manajemen dalam Pengelolaan Perpustakaan, dengan judul kecilnya Pendekatan Teori dan Praktik. Pada dasarnya buku ini merupakan ide dan gagasan dalam tataran konseptual mengenai implementasi atau penerapan fungsi-fungsi manajemen dalam pengelolaan perpustakaan di era global seperti sekarang ini. Gagasan dalam buku ini menampilkan paradigma baru bagaimana mengelola perpustakaan secara profesional di era global. Pembahasan dalam buku sederhana ini dimulai dengan membahas tentang konsep dan pengertian perpustakaan. Kemudian konsep dasar dan pengertian manajemen.
Bagian selanjutnya membahas satu persatu fungsi manajemen, bagaiman implementasi fungsi manajemen tersebut di perpustakaan, pengelolaan layanan perpustakaan yang profesional, jenis-jenis layanan yang ada di perpustakaan, serta masalah organisasi perpustakaan. Dibahas pula mengenai prinsip-prinsip organisasi perpustakaan, manajemen kepemimpinan perpustakaan serta aspek bisnis informasi di perpustakaan. Pendidikan pemakai dan literasi informasi merupakan bahasan selanjutnya serta bagaimana mengelola manajemen sumber daya manusia perpustakaan. Kemudian masalah pengawasan dan pelaporan merupakan fungsi manajemen yang harus diperhatikan oleh pihak pengelola perpustakaan agar pengelolaan perpustakaan bisa maksimal dan dikelola secara profesional.
Pada bagian akhir buku ini akan dikupas mengenai paradigma baru desain perpustakaan pada abad 21. Dalam hal ini dijabarkan mengenai perubahan desain erpustakaan pada abad 21, perubahan desain perpustakaan berdasarkan pada sumber informasi, perubahan desain perpustakaan berdasarkan pada perilaku pemustaka, membangun citra perpustakaan dari desain perpustakaan, dan tren baru desain perpustakaan.


Ketersediaan
blu211159025.1 ROD i C.1Perpustakaan Pusat UIN WalisongoTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
blu211160025.1 ROD i C.2Perpustakaan Pusat UIN WalisongoSedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2024-04-20)
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
025.1 ROD i
Penerbit
Yogyakarta : Suluh Media.,
Deskripsi Fisik
xiv, 290 p. ; 24 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786025879425
Klasifikasi
025.1
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
volume
Edisi
Ed. 1, cet. ke-1
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar