Bibliography Detail

Kapasitas kanal kuantum : teori kuantum informasi | Perpustakaan Pusat

# #
Image of Kapasitas kanal kuantum : teori kuantum informasi

Text

Kapasitas kanal kuantum : teori kuantum informasi


Kuantum komputasi dan informasi menjadi tren penelitian intensif banyak negara maju di penghujung abab ini, karena pencapaiannya akan merubah secara revolusionir bidang komputasi dan informasi elektronik yang kita kenal saat ini, dimana teknologi kuantum bekerja jauh lebih cepat, kualitas lebih baik, lebih aman/terjaga kerahasiaan data dan lebih efisien.
Teknologi kuantum bukan hanya menyangkut aspek komputasi dan informasi elektronik, namun dibalik itu terdapat aplikasi untuk bidang lain, misalnya teknologi radar yang mampu mendeteksi “obyek siluman” baik pesawat terbang yang berteknologi siluman maupun kapal selam yang senyap suara. Teknologi kuantum tidak hanya mengandung nlai ekonomis besar, tetapi juga aplikasi canggih di bidang peralatan militer, menajadikannya sesuatu yang “eksklusif” bagi negara-negara maju untuk mengintensifkan penelitian.
Hasil aplikasi praktis yang dicapai sejauh ini masih dipelopori oleh negara china dengan keberhasilan meluncurkan satelit kuantum percobaan pertama dan juga telekonferensi jarak jauh pertama antara negara china dan Eropa.
Sajian isi buku ini dimulai dengan bahan pengantar berupa tinjauan umum kuantum informasi, diikuti 3 bab dan 1 lampiran berupa bahan pokok yang penjabaran detail kapasitas transmisi informasi klasik pada kanal kuantum maupun informasi kuantum pada kanal kuantum.


Ketersediaan
blu211211003.54 MUI k C.1Perpustakaan Pusat UIN WalisongoTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
blu211212003.54 MUI k C.2Perpustakaan Pusat UIN WalisongoTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
003.54 MUI k
Penerbit
Yogyakarta : Teknosain.,
Deskripsi Fisik
xiv, 176 p. ; 24 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786237110309
Klasifikasi
003.54
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
volume
Edisi
Ed. 1, cet. ke-1
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar