Bibliography Detail

Perencanaan pembangunan daerah berbasis SDGs | Perpustakaan Pusat

# #
Image of Perencanaan pembangunan daerah berbasis SDGs

Text

Perencanaan pembangunan daerah berbasis SDGs


Terbitnya Peraturan Presiden Nomor 59 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Suistainable Development Goals (SDGs) merupakan langkah strategis yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia sebagai antisipasi dan mempercepat pencapaian target dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB). Sinergisitas upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dan Perencanaan Pembangunan Daerah menjadi mutlak dilakukan sehingga tujuan dan sasaran pembangunan yang ingin dicapai bisa terwujud baik antar sektor, antar aktor, maupun antar waktu. Dalam kaitan tersebut, maka pengintegrasian SDGs dalam dokumen perencanaan pembangunan daerah merupakan suatu keharusan dan mutlak dilakukan.

Melalui buku ini penulis mencoba untuk menguraikan dan memberikan pemahaman yang komprehensif bagaimana proses perencanaan pembangunan daerah seharusnya dilaksanakan, terutama dikaitkan degan upaya mencapai target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Suistainable Development Goals). Mengingat upaya pencapaian SDGs sebagai agenda pembangunan global tidak lepas dari proses sinkronisasi dan pengintegrasian SDGs dalam dokumen perencanaan pembangunan daerah.

Sebagai sebuah referensi, buku ini akan sangat bermanfaat bagi mereka yang berkecimpung dalam studi Geografi Pembangunan, Sosiologi, Ekonomi Pembangunan, Ilmu Politik, Manajemen Kebijakan Publik, Ilmu lingkungan maupun program studi lain yang berkaitan erat dengan kebijakan perencanaan pembangunan maupun implementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals) sebagai sebuah agenda global.


Ketersediaan
blu211145352.7 HAD p C.1Perpustakaan Pusat UIN WalisongoTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
blu211146352.7 HAD p C.2Perpustakaan Pusat UIN WalisongoTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
352.7 HAD p
Penerbit
Depok : Rajawali Pers.,
Deskripsi Fisik
xviii, 360 p. ; 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786232314795
Klasifikasi
352.7
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
volume
Edisi
Ed. 1, cet. ke-1
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar