Bibliography Detail

Pengantar hukum Indonesia | Perpustakaan Pusat

# #
Image of Pengantar hukum Indonesia

Text

Pengantar hukum Indonesia


Buku mengenai Pengantar Hukum Indonesia yang ada di publik sudah cukup banyak. Namun, buku Pengantar Hukum Indonesia yang berada di tangan pembaca ini merupakan suatu buku pengantar ke dalam hukum Indonesia yang unik dengan pendekatan baru bagi mahasiswa/i dan juga masyarakat umum yang meminati ilmu dan pengetahuan hukum agar nantinya dapat memasuki studi yang lebih mendalam pada ilmu hukum.
Buku ini disusun sedemikian rupa dengan suatu latar belakang ilmu hukum yang dipunyai dan dikembangkan di Indonesia, yaitu teori Keadilan Bermartabat (the Dignified Justice Theory/ Jurisprudence/Philosophy of Law). Teori ini merupakan suatu teori hukum baru, yang ditemukan dan dikembangkan oleh penulis sendiri dengan tujuan untuk memajukan ilmu hukum di Indonesia. Teori ini menekankan pada filsafat hukum yang antara lain memegang postulat bahwa hukum itu merupakan suatu sistem. Sebagai suatu sistem, hukum harus dilihat dalam perspektif keutuhan.
Sudah terlalu banyak teori yang berasal dan dikembangkan di luar Indonesia mendominasi–jika tidak mau dikatakan menghegemoni, menguasai dan bahkan tidak terasa telah mendikte–isi kepala dan pemikiran hukum serta politik di Indonesia. Dengan demikian, sudah waktunya bangsa Indonesia membangun paradigmanya secara mandiri, filsafat hukum atau jurisprudence-nya sendiri yang dibangun dan dikembangkan dengan menggunakan ramuan-ramuan yang tersedia dalam jiwa bangsa (Volksgeist) Indonesia sendiri.


Ketersediaan
blu211099340.09598 PRA p C.1Perpustakaan Pusat UIN WalisongoTersedia
blu211100340.09598 PRA p C.2Perpustakaan Pusat UIN WalisongoTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
340.09598 PRA p
Penerbit
Depok : Rajawali Pers.,
Deskripsi Fisik
xiii, 334 p. ; 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786232315600
Klasifikasi
340.09598
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
volume
Edisi
Cet. ke-1.
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar