Bibliography Detail

Konsep pendidikan anakusia dini menurut psikologi Islam | Perpustakaan Pusat

# #
Image of Konsep pendidikan anakusia dini menurut psikologi Islam

Text

Konsep pendidikan anakusia dini menurut psikologi Islam


Buku yang penulis beri judul Konsep Pendidikan Anak Usia Dini Menurut Psikologi Islam ini memaparkan tentang konsep Islam mengenai pendidikan anak secara umum, kemudian diramu dalam sebuah kaidah yang berhubungan dengan konsep tumbuh kembang secara psikologis. Isi buku ini mengambarkan secara umum bagaimana Islam memberikan arahan dalam mendidik anak sejak usia dini dengan dasar-dasar ayat-ayat Alquran dan pengalaman Rasulullah saw. yang termaktub dalam hadis yang penulis himpun dalam buku ini. Buku ini juga dapat digunakan sebagai pegangan untuk melakukan pendidikan keluarga atau parenting, khususnya untuk keluarga yang memiliki anak usia dini dan guru-guru PAUD sehingga mereka memiliki pengetahuan yang komprehensif dalam mendidik anak usia dini baik secara Islam atau psikologi.
Pada bagian-bagian dari narasi yang ditulis, penulis banyak menyadur atau copy paste dari berbagai sumber untuk memperkaya khasanah pemahaman dan konsep mendidik anak usia dini secara islami dan psikologi. Ada beberapa bab dan tulisan yang sama persis penulis ambil karena dalam file penulis lupa siapa penulis dan kapan penulis diberikan tulisan tersebut. Oleh karena itu, penulis tidak mencantumkan nama penulisnya dan jika ada tulisan serupa dengan apa yang tertulis di buku ini mohon dapat dikonfirmasi sehingga pada cetak revisi bisa penulis cantumkan nama penulis dari beberapa narasi, paragraf, dan bab pada buku ini.
Buku ini berisi tentang pengertian pendidikan Islam, landasan dan tujuan pendidikan Islam, anak dalam pandangan Islam, tahapan perkembangan anak, pendidikan anak usia dini, faktor-faktor penghambat pendidikan anak usia dini, dan tanggung jawab pendidikan anak usia dini.


Ketersediaan
blu211065373.21 HAB k C.1Perpustakaan Pusat UIN WalisongoTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
blu211066373.21 HAB k C.2Perpustakaan Pusat UIN WalisongoTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
373.21 HAB k
Penerbit
Yogyakarta : Deepublish.,
Deskripsi Fisik
viii, 101 p. ; 21 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786230208270
Klasifikasi
373.21
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
volume
Edisi
Cetakan pertama
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar