Bibliography Detail

Pejabat pembuat komitmen versi perpres no. 16 tahun 2018 | Perpustakaan Pusat

# #
Image of Pejabat pembuat komitmen versi perpres no. 16 tahun 2018

Text

Pejabat pembuat komitmen versi perpres no. 16 tahun 2018


Buku ini merupakan pegangan wajib dan saya dedikasikan untuk seluruh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Indonesia baik di lingkungan instansi pemerintah pusat dan daerah, Badan Layanan Umum, BUMN, kecamatan, dan pedesaan, serta PPK pada sektor swasta pun dapat mengadopsi berbagai strategi yang ada pada buku ini.
Buku ini terlahir karena minimnya referensi buku yang dikhususkan untuk Pejabat Pembuat Komitmen yang merupakan salah satu Pelaku Pengadaan yang diatur pada Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.
Menjabat sebagai Pejabat Pembuat Komitmen memiliki risiko pidana dan/atau perdata yang cukup tinggi, sehingga apabila tidak dibekali dengan segala pengetahuan dan strategi dokumentasi yang andal dan akuntabel maka PPK akan begitu mudah terjerumus di ranah pidana, untuk itulah buku ini dapat dijadikan referensi kerja atau Buku Kerja yang menjadi pegangan di mana pun PPK berada.
Daftar isi buku ini antara lain: Bab 1 Kebijakan Umum Pelaksanaan Kontrak Pengadaan Barang/Jasa; Bab 2 Strategi Penyusunan Daftar Isi Dokumen Kontrak; Bab 3 Praktik Penyusunan Dokumen Persiapan Pengadaan (DPP); Bab 4 Praktik Review Persiapan Pengadaan dan Persiapan Pemilihan; Bab 5 Spesifikasi Teknis dan Harga Perkiraan Sendiri Berbasis Kinerja; Bab 6 Bedah Rancangan Kontrak Surat Perjanjian, SSUK, dan SSKK; Bab 7 Bedah Kontrak Pengadaan Langsung (SPK) dan Syarat Umum; Bab 8 Bedah Kontrak E-Purchasing Surat Pesanan dan Syarat Umum; Bab 9 Metode Pengendalian Kontrak–Program Mutu; dan Bab 10 Metode Pengendalian Kontrak – Sistem Monitoring Visual.
Buku ini juga sudah mengadopsi template spesifikasi teknis berdasarkan Kepdep LKPP No. 10/2019 tentang Petunjuk Teknis Perencanaan Pengadaan dan PermenPUPR No. 7/2019 tentang Standar dan Pedoman Jasa Konstruksi Melalui Penyedia.
Buku ini juga dapat dijadikan referensi ilmu pengetahuan buat para mahasiswa yang mempelajari hukum maupun ekonomi karena minimnya referensi buku pengadaan barang/jasa pemerintah yang masuk pada kurikulum di fakultas hukum maupun fakultas ekonomi. Dengan buku ini saya berharap pengadaan barang/jasa pemerintah dapat dijadikan mata kuliah tersendiri dan lepas dari matakuliah yang lain karena pengadaan barang/jasa merupakan “core business” sebuah organisasi apa pun, kesuksesan suatu organisasi sangat tergantung kualitas dan strategi pengadaan barang/jasanya.
Pastikan seluruh PPK di organisasi anda memiliki buku ini sebagai langkah mitigasi risiko pengadaan barang/jasa, saya yakinkan buku ini sangat update dan semoga bermanfaat, sukses buat Anda semua.


Ketersediaan
blu210884352.4 RAK p C.1Perpustakaan Pusat UIN WalisongoTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
blu210885352.4 RAK p C.2Perpustakaan Pusat UIN WalisongoTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
352.4 RAK p
Penerbit
Jakarta : Prenada Media.,
Deskripsi Fisik
xii, 360 p. ; 22 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786232184213
Klasifikasi
352.4
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
volume
Edisi
Edisi pertama, cetakan ke-1
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar