Bibliography Detail

Kosakata keagamaan | Perpustakaan Pusat

# #
Image of Kosakata keagamaan

Text

Kosakata keagamaan


Dalam kenyataan sehari-hari, banyak kosakata yang kita ucapkan bukan saja tidak menghasilkan kekuatan tetapi lebih daripada itu karena kita tidak memahami maksudnya atau kalaupun kita pahami, maka itu hanya makna yang terdapat pada permukaan wadah kata, tidak menembus ke lubuknya guna menangkap seluruh muatannya bahkan tidak jarang disalahpahami, kendati ia sering kita gunakan atau telah sangat populer di lidah, telinga dan benak kita.
Dewasa ini dalam masyarakat Islam, tersebar luas ide tentang “hijrah” dan “berhijrah”, tapi tidak jarang orang yang tidak mengenal substansi “hijrah” kendati mereka menggunakan kata-kata yang populer terucapkan dalam bahasa agama.
Dalam konteks perbaikan diri diperlukan muhasabah, yakni mencari kesalahan dan kekurangan diri sebelum mencari kekurangan orang lain. Perlu dicatat bahwa tidak ada manusia yang luput dari dosa, kesalahan dan kekurangan. Di sini, yang berhijrah dituntut untuk memilih dan mendahulukan prioritas dalam upayanya itu, karena meninggalkan semuanya sekaligus tidak mudah dilakukan. Allah pun dalam menetapkan dan mengharamkan sesuatu menempuh cara bertahap seperti halnya dalam pengharaman minuman keras.


Ketersediaan
blu2100172X0.03 SHI k C1Perpustakaan Pusat UIN WalisongoTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
blu2100182X0.03 SHI k C2Perpustakaan Pusat UIN WalisongoSedang Dipinjam (Jatuh tempo pada2023-09-20)
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2X0.03 SHI k
Penerbit
Tangerang Selatan : Lentera Hati.,
Deskripsi Fisik
xxv, 492 hal.; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-7713-04-3
Klasifikasi
2X0.03
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. ke-1
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait
Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar