Bibliography Detail

Manajemen strategi perspektif ekonomi Islam: teori, praktik, dan studi kasus | Perpustakaan Pusat

# #
Image of Manajemen strategi perspektif ekonomi Islam: teori, praktik, dan studi kasus

Text

Manajemen strategi perspektif ekonomi Islam: teori, praktik, dan studi kasus


Buku Manajemen Strategi Perspektif Ekonomi Islam ini cukup unik, sebab ditulis oleh dua Perempuan dengan dua pengalaman berbeda. Risa dengan 30 tahun pengalamannya, sebagai Top Leader di beberapa Perusahaan Multinasional di Indonesia yang kemudian mendirikan perusahaannya sendiri, sedangkan Ika sebagai Mompreneur yang memulai usahanya dari nol. Maka, buku ini adalah representasi dari pengalaman dua perempuan dengan berbagai pengalaman mereka.
Risa mempunyai pengalaman berkuliah di Barat sedang Ika berkuliah di Arab, maka buku ini adalah representasi dari keilmuan Barat dan Arab, dengan memotret manajemen strategi perspektif konvensional dan ekonomi Islam. Risa aktif di beberapa organisasi nirlaba yang concern berkontribusi langsung kepada masyarakat, sedangkan Ika aktif di beberapa organisasi asosiasi yang concern dengan bidang ekonomi Syariah. Maka sekali lagi, buku ini merupakan upaya pengabdian, untuk bisa mensejahterakan masyarakat, melalui penguatan strategi bisnis yang digerakkan oleh disiplin keilmuan ekonomi Islam.
Bahasan dalam buku ini berisikan tiga bagian dengan dua belas bab, yaitu: (1) Apa itu manajemen strategi? (2) Menganalisis lingkungan eksternal; (3) Menganalisis lingkungan internal; (4) Mengenali asset intelektual perusahaan; (5) Strategi tingkat bisnis; (6) Strategi tingkat perusahaan; (7) Strategi internasional menciptakan nilai; (8) Pola pikir kewirausahaan dan dinamika kompetitif; (9) Struktur organisasi yang efektif; (10) Pengendalian strategis dan tata kelola perusahaan; (11) Kepemimpinan strategis, dan; (12) Inovasi perusahaan dan kewirausahaan. Segmen pembaca buku ini adalah para dosen dan mahasiswa yang belajar dan melakukan penelitian tentang manajemen strategi perspektif ekonomi Islam, juga para pelaku bisnis dan juga masyarakat secara umum.

Bibliografi di akhir tiap bab; Indeks : halaman 349-359.


Ketersediaan
PR240684658.401 RIS m C.1Perpustakaan Pusat UIN WalisongoTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
PR240685658.401 RIS m C.2Perpustakaan Pusat UIN WalisongoTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
658.401 RIS m
Penerbit
Depok : Rajawali Pers.,
Deskripsi Fisik
xx, 365 halaman : ilustrasi ; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-08-0251-5
Klasifikasi
658.401
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
volume
Edisi
Cetakan ke-1, September 2023
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar